ad

Polling CNN: Pertarungan Biden dan Trump semakin ketat

Polling CNN: Pertarungan Biden dan Trump semakin ketat 

Polling CNN: Pertarungan Biden dan Trump semakin ketat

Kepemimpinan Joe Biden atas Donald Trump di antara pemilih terdaftar telah menyusut secara signifikan sejak Juni , menurut jajak pendapat CNN baru yang dilakukan oleh SSRS, bahkan ketika mantan wakil presiden mempertahankan keunggulan atas Presiden dalam beberapa masalah utama dan pilihan Senator California. Kamala Harris sebagai calon wakil presiden mendapat ulasan positif 


Dan pada malam konvensi partai , mayoritas pemilih (53%) (sangat antusias) tentang pemungutan suara dalam pemilihan tahun ini, rekor tertinggi baru dalam pemungutan suara (CNN) dalam siklus pemilihan presiden sejak tahun 2003

Secara keseluruhan, 50 % pemilih terdaftar mendukung tiket Biden Harris, sementara 46 % mengatakan mereka mendukung Trump dan Pence, tepat di margin kesalahan jajak pendapat plus atau minus 4 point persentase. Di antara 72% pemilih yang mengatakan bahwa mereka sangat atau sangat antusias untuk memberikan suara pada musim gugur ini, keunggulan Biden atas Trump melebar menjadi 53% menjadi 46%. Namun, lebih sempit di antara para pemilih yang tinggal di negara bagian yang akan berdampak paling besar pada perguruan tinggi pemilihan musim gugur ini.


Di 15 negara bagian medan pertempuran, survei tersebut menemukan Biden mendapat dukungan dari 49% pemilih terdaftar, sementara Trump mendapatkan 48%.

Kumpulan negara medan pertempuran dalam jajak pendapat ini mencakup lebih banyak yang dibawa Trump pada tahun 2016 (10) daripada yang dimenangkan oleh Hillary Clinton (5), yang mencerminkan kenyataan bahwa kampanye Presiden lebih pada pertahanan daripada serangan di seluruh negara bagian. Secara keseluruhan, mereka mewakili lapangan bermain yang lebih condong ke Republik daripada bangsa secara keseluruhan.


Pergerakan dalam jajak pendapat di antara pemilih secara nasional sejak Juni terkonsentrasi di antara laki-laki (mereka berpisah secara merata di bulan Juni, tetapi sekarang (56%) mendukung Trump, (40% Biden), mereka yang berusia antara (35) dan 64 tahun (mereka sekarang condong ke arah Trump, tetapi adalah Biden-condong pada bulan Juni) dan independen (pada bulan Juni, Biden memegang keunggulan 52% hingga 41%, tetapi sekarang hampir 46% Biden menjadi 45% bagi Trump).

Trump juga telah memperkuat partisannya sejak Juni. Sementara 8% dari Partai Republik atau independen yang condong ke Republik pada bulan Juni mengatakan mereka akan mendukung Biden, angka itu sekarang hanya 4%. Dan Presiden telah meningkatkan dukungannya di kalangan konservatif dari 76% menjadi 85%.

Tetapi survei menunjukkan bahwa pemilih Trump sedikit lebih cenderung mengatakan bahwa mereka dapat berubah pikiran pada November (12% mengatakan demikian) daripada pendukung Biden (7%),


Lebih banyak pemilih mengatakan pilihan mereka tentang Trump dari pada yang mengatakan tentang Biden. Hampir (6 dari 10) mengatakan mereka mendukung kandidat yang mereka lakukan karena pandangan mereka tentang Trump (29%) mengatakan suara Biden mereka lebih untuk menentang Trump, 30% mengatakan mereka memberikan suara Trump untuk mendukungnya), sementara hanya 32% yang mengatakan Biden adalah faktor penentu (19% memberikan suara mendukung Biden, 13% memberikan suara untuk menentangnya).

Secara keseluruhan, 54% tidak setuju dengan cara Trump menangani pekerjaannya sebagai presiden dan 42% setuju. Itu naik sejak Juni, dan hampir setara dengan peringkat Trump dari awal tahun ini. Itu masih menempatkan Presiden di dekat bagian bawah daftar peringkat persetujuan historis untuk presiden yang ingin terpilih kembali tepat sebelum konvensi pencalonan mereka. Trump berada di depan Jimmy Carter (33 % persetujuan) dan George HW Bush (35%), tetapi di bawah Barack Obama (48%), George W. Bush (49%), Bill Clinton (53%) dan Ronald Reagan (54%)


Peringkat kesukaan Trump tetap di bawah air secara nasional (43% melihatnya baik, "55%" tidak baik), sedikit lebih buruk daripada Biden yang "46%" menguntungkan hingga "47%" bahkan tidak menguntungkan. Namun, di negara bagian medan pertempuran, pandangan pemilih tentang kedua kandidat hampir seimbang: "52%" memiliki pendapat yang tidak baik tentang Biden, "54%" tentang Trump. Kedua kandidat dipandang baik oleh "45%" di negara bagian tersebut,


Harris bergabung dengan tiket dengan peringkat kesukaan yang sangat positif (41% memiliki pandangan yang baik, 38% tidak baik), yang merupakan peningkatan sejak Mei ketika 32% orang Amerika mengatakan mereka memiliki pandangan positif tentang dirinya dan 33% yang negatif.

Pilihan Biden tentang Harris dinilai sangat baik atau cukup baik oleh sebagian besar (52%), dan 57% mengatakan itu mencerminkan kemampuan Biden untuk membuat keputusan penting presiden. Sebagian besar mengatakan dia memenuhi syarat untuk menjadi presiden jika itu diperlukan (57%). Dan mayoritas, 62%, mengatakan pemilihannya tidak banyak berpengaruh pada suara mereka. Orang kulit berwarna, bagaimanapun, lebih cenderung daripada orang kulit putih untuk mengatakan bahwa pilihannya membuat mereka lebih cenderung mendukung Biden (28% di antara orang kulit berwarna, 18% di antara kulit putih).

Dibandingkan dengan pasangan calon Demokrat lainnya, Harris berjalan dengan baik. 30% yang menyebut pilihannya sangat baik melebihi persentase yang mengatakannya dalam jajak pendapat CNN tentang John Edwards pada tahun 2004, Biden pada tahun 2008, Joe Lieberman pada tahun 2000 atau Tim Kaine pada tahun 2016. Dan 57% yang mengatakan dia memenuhi syarat untuk menjabat sebagai presiden jika itu perlu hanya diungguli oleh Biden (63%) dan Al Gore pada tahun 1992 (64%)

Sumber : CNN

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Polling CNN: Pertarungan Biden dan Trump semakin ketat